KPU Sangihe Gelar Debat Publik Cabup dan Cawabup Tahun 2024

MONITORSULUT,Sangihe – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sangihe mengadakan debat publik untuk para Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Serentak 2024, Sabtu (19/10/2024). Acara ini berlangsung di Gedung DPRD Sangihe dan disiarkan secara langsung di TVRI, kanal YouTube KPU, serta RRI.

Debat pertama ini mengusung tema besar “Pelayanan Publik dan Infrastruktur”, dengan fokus pada berbagai isu penting seperti pendidikan, kesehatan, perlindungan perempuan dan anak, ketahanan pangan, pengentasan kemiskinan, transportasi publik, pengelolaan wilayah perbatasan, serta sektor kelautan. Debat ini diikuti oleh empat pasangan calon yang bertarung untuk memimpin Kabupaten Sangihe.

Acara ini dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Sangihe, anggota DPRD, Bawaslu Sangihe, panelis, serta para pendukung dari masing-masing pasangan calon.

Ketua KPU Sangihe, Absan Reformasi Tahendung, menyampaikan rasa syukur atas kelancaran jalannya debat.

“Kami bersyukur debat perdana ini berjalan lancar, meskipun ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan untuk debat selanjutnya,” kata Tahendung.

Dia juga menjelaskan, bahwa dinamika yang muncul dalam debat adalah hal yang wajar dan sesuai dengan tema yang ditetapkan oleh para panelis. Tujuan debat ini adalah untuk memberikan gambaran kepada masyarakat tentang visi, misi, dan program para calon, agar mereka dapat memilih dengan lebih bijak.

Debat kedua direncanakan akan digelar pada 9 November 2024 di tempat yang sama. Tahendung berharap partisipasi masyarakat akan semakin meningkat, dan mengajak masyarakat untuk terus mengikuti jalannya debat melalui berbagai saluran yang disediakan, seperti TVRI dan YouTube KPU, agar semakin memahami program-program dari para calon.

“Dengan debat ini, kami berharap masyarakat Sangihe dapat lebih selektif dalam memilih pemimpin yang akan mengarahkan Kabupaten Sangihe lima tahun ke depan,” tutupnya. (Moy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *