Bentuk Kepedulian Dampak Covid-19, Keluarga Besar Siola Benu Sumbang APD Bagi Pemkab Mitra

Mitra, MONITORSULUT.com. – Sebagai salah satu bentuk kepedulian warga terhadap dampak adanya Covid-19, maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra), mendapat bantuan alat pelindung diri (APD) dan masker dari Keluarga Siola-Benu dari Jakarta.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh kakak kandung Kepala Dinas Pendidikan Mitra Ascke Benu yang diwakili anak mereka Ko Andre dan diterima langsung oleh Bupati James Sumendap SH di Villa Lamet, Rabu (7/5).

Bupati James Sumendap yang secara langsung menerima bantuan APD dan masker, mengungkapkan jika bantuan ini akan segera diteruskan ke Dinas Kesehatan untuk digunakan sesuai dengan peruntukannya.

“Bantuan ini akan segera diserahkan ke Dinas kesehatan untuk digunakan para medis. Untuk itu Pemerintah dan masyarakat Minahasa Tenggara menyampaikan banyak terimah kasih kepada Keluarga Siola-Benu atas bantuan APD dan Masker ini,” kata Sumendap.

Sumendap juga mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian sosial dan rasa kemanusiaan yang tanpa melihat latarbelakang agama, suku dan antar golongan.

“Ini merupakan salah satu cara dalam usaha memutuskan mata rantai penyebaran virus corona jenis baru atau COVID-19, maka sangat perlu adanya kerja sama semua pihak,” kata Sumemdap.

Ditambahkan, penanggulangan bencana non-alam ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah tapi semua komponen masyarakat, organisasi masyarakat, tokoh agama, adat juga perlu berperan bersama-sama memutus rantai penyebaran corona.

“Sangat dibutuhkan kemauan untuk menumbuhkan kesadaran diri dalam menjaga kesehatan dan kebersihan. Partisipasi positif dari setiap individu masyarakat hingga kelompok menjadi kunci utama penanganan wabah ini, termasuk partisipasi melalui sumbangan materi maupun tenaga,” ungkap Sumendap. (James)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *