Reses Pertama 2020, Ketua DPRD Ajak Warga Ikuti Prosedur Pencegahan penyebaran Covid-19

Advetorial, Manado590 Dilihat

MONITORSULUT.COM, Manado — Reses Pertama di tahun 2020, Ketua DPRD Kota Manado Aaltje Dondokambey mengajak Warga masyarakat untuk mengikuti Prosedur Pencegahan penyebaran Covid-19, Jumat (01/05) di Kelurahan Tikala Baru Lingkungan Satu.

Aaltje Dondokambey menyampaikan bahwa warga yang hadir diwajibkan harus dideteksi suhu tubuh dengan menggunakan thermometer tembak, serta harus mencuci tangan.

“Reses dibagi dalam beberapa sesi. Warga yang datang dimasing-masing sesi tidak banyak, karena harus mengikuti prosedur pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Aaltje Dondokambey.

Warga yang hadir, diedukasi dengan pencegahan penyebaran virus corona, termasuk menyerap aspirasi perwakilan dari masyarakat yang hadir kemudian diharuskan segara kembali ke rumah masing-masing

Aaltje Dondokambey menghadirkan dr Vially Dondokambey dari tim Covid-19 pemerintah, untuk memberikan edukasi singkat cara pencegahan wabah virus corona dan menjaga pola hidup sehat.

“Penularan virus ini cepat. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti tinggal dirumah untuk beberapa waktu sesuai anjuran pemerintah, menggunakan masker, jaga jarak dan sesering mungkin cuci tangan,” ujarnya.

Menurutnya, reses ini juga menyerap aspirasi masyarakat terkait dengan aspirasi terkait dengan kondisi akibat Covid-19. Pembatasan sosial, berimbas pada kondisi ekonomi sehingga warga mengalami kesulitan kebutuhan bahan pokok.

“Sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Manado, kami berkewajiban menyerap aspirasi warga termasuk kesulitan yang dirasakan sebagai akibat dari pembatasan sosial karena Covid-19,” ujarnya.
Menurut Dondokambey sebagai wakil rakyat dirinya akan tetap bekerja dan menindaklanjuti hasil reses sesuai tugas pokok dan fungsi anggota DPRD Kota Manado. (Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *