Bupati JS Jemput Bantuan dari Forkopimda Sulut yang Dikirim Lewat Jalur Laut Pelabuhan Belang

berita terbaru, Mitra262 Dilihat

Mitra, MONITORSULUT.com.  –  Pemerintah provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam hal ini Jajaran Forum Komando Pimpinan Daerah (Forkopimda)  yang dikomandani Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulut Irjen Pol Royke Lumowa MM bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, mengunjungi wilayah Kecamatan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), untuk menyalurkan bantuan sosial (bansos) bagi warga terdampak Covid-19, Senin (21/04).

Dengan mengambil alternatif jalur laut dari Pangkalan Satrol Bitung, para pejabat Forkopimda Sulut tiba di Pelabuhan Nelayan Belang sekitar pukul 10.20 Wita, dijemput Forkopimda Kabupaten Mitra diantaranya, Bupati James Sumendap, Kapolres Mitra AKBP Robby M. Rahadian SIK dan Dandim Minahasa Letkol Inf Slamet Rahardjo S.Sos, M.Si.

Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya mengatakan, virus corona merupakan virus yang bisa mematikan.

“Meskipun virus ini sangat mematikan, namun bila kita semua mengikuti anjuran pemerintah tentang pencegahan virus corona yaitu mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan aktifitas, menjauhi tempat keramaian dan di rumah saja serta selalu berdoa pada Tuhan YME, agar kita semua diberikan kesehatan dan perlindungan dari Tuhan YME,” ungkap Gubernur Dondokambey.

Pada kesempatan tersebut, Bupati James Sumendap memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Gubernur Olly Dondokambey, besarta Kapolda Sulut Irjen Pol. Royke Lumowa, MM beserta rombongan yang sudah memilih Minahasa Tenggara sebagai tempat untuk melaksanakan bakti sosial.

“Apresiasi serta terima kasih atas waktu dan kesempatan, dan telah memilih wilayah Belang Mitra sebagai tempat untuk melakukan penyaluran bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Sumendap.

Disaat yang sama Camat Belang Munira Bin Ali mengatakan, penyaluran ini ditujukan kepada masyarakat kurang mampu yang merasakan dampak dari Pandemi Covid-19. Bantuan disalurkan untuk 20 desa berdasarkan data yang ada.

“Penyaluran tersebut di bagi untuk 20 desa. Masing-masing desa ada 5 orang saja, jadi total 100 orang yang disalurkan,” jelas Ali.

Ditambahkan, untuk ketersediaan paket bantuan ada sebanyak 370 paket. Dan yang bakal disalurkan sebanyak 100 paket secara simbolis.

“Yang sudah disalurkan secara simbolis berjumlah 100 paket dan sisanya nanti akan dibagi perdesa oleh pemerintah desa setempat,” kata Ali.

Adapun bantuan yang disediakan, datang dari 150 paket dari Polairut, 100 paket dari Polres Mitra dan 120 Paket dari Dinsos Provinsi. (James)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *