Harus Tepat Sasaran, RoR-RD Warning Penyaluran Bansos

Monitorsulut.com, Manado — Untuk mencegah terjadinya kecurangan dalam penyaluran Bantuan Sosial (Bansos)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dibawah kepimimpinan Bupati Dr Ir Royke Octavian Roring, MSi (ROR) bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey, SSi (RD) akan menyalurkan bantuan bahan pokok tahap pertama bagi 1.800 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Minahasa, yang terdampak pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) sebelum paskah.

Bupati Minahasa Dr. Ir Royke Octavian Roring, MSi (ROR) bersama Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, SSi (RD) sebelumnya mengatakan, penyaluran bantuan akan bekerjasama dengan TNI-Polri, Pemerintah Desa dan Kelurahan.
Hadapi Pandemi Covid-19, Pemkab Minahasa Ajak Masyarakat Doa Dan Puasa BersamaDitengah Pandemi Covid, ROR-RD Ajak Umat Kristiani Hayati Rangkaian PaskahSekda Muntuh Pimpin Musrembang Kabupaten Minahasa Tahun 2021
Dia berharap, bantuan tahap pertama ini bisa dirasakan langsung warga Minahasa yang terdampak wabah Covid-19.

“Akan ada bantuan lagi bahan pokok tahap kedua. Tidak menutup kemungkinan juga ada tahap ketiga,” tukas Bupati sembari mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi himbauan himbauan pemerintah yang selalu disampai sampaikan.

Terpisah Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Minahasa Dr Denny Mangala MSi, didampingi Kepala Dinas SosialRoyke Kaloh SH kepada wartawan, Senin (06/04) mengatakan bantuan pokok yang disiapkan saat ini adalah beras 102 ton, minyak goreng, telur, mie instan dan vitamin.“Untuk tahap pertama ada beras, minyak goreng, telur, mie instan dan vitamin. Nanti, penyaluran ini akan melalui Pemerintah Desa dan Kelurahan, didampingi Tim Satgas,” ujarnya.

Menurutnya Bupati ROR-RD meminta masyarakat bisa memantau langsung penyaluran bantuan bahan pokok ini agar tepat sasaran.
“Yang berhak menerima adalah warga pekerja harian seperti, tukang ojek, supir, kusir bendi dan lainnya,” tandasnya. (win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *