Dimotori Pua dan Kawatu, IKA Unsrat Lewat Gugus Tugas Tanggap Covid 19 Bergerak Bantu Medis, Masyarakat dan Mahasiswa

berita terbaru, Sulut101 Dilihat

MONITOR Sulut – Gugus Tugas Tanggap COVID-19 IKA Unsrat secara resmi, memulai kegiatannya pada Senin (6/4/2020), dibuka langsung oleh Rektor Unsrat Prof Ellen Kumaat di Kantor Pusat Unsrat. Hal ini dilakukan untuk.membantu dalam penanganan Corona Virus Disease -19.

Ketua IKA Unsrat Marhany Pua mengatakan, di situasi seperti saat ini, ada rasa syukur karena IKA Unsrat boleh hadir secara nyata di tengah lingkungan kampus, tenaga medis dan masyarakat.

“Kita bersyukur pada Tuhan, atas anugerahnya, Unsrat melalui IKA menggelar semacam launching Gugus Tugas dan kegiatannya dalam rangka penanganan COVID-19 di Sulut,” jelas Pua seraya menambahkan Gugus Tugas Tanggap COVID-19 ini sudah langsung bergerak, diawali dengan membawa bantuan berupa Masker N95, Rapid Test serta Alat Pelindung Diri (ADP) di RSUP Prof Kandou Malalayang.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Direktur RSUP Prof Kandou Dr dr Jimmy Panelewen dan diserahkan oleh salah satu anggota IKA Unsrat dr Kartika Devi Tanos mewakili semua pengurus yang ada.

Pua mengungkapkan, Tim Gugus Tugas IKA UNSRAT Tanggap COVID-19 yang diketuai oleh Dr Paul Kawatu, MSc dan Dr dr Grace Korompis selaku sekretaris melanjutkan kegiatan dengan melakukan penyemprotan desinfektan di gedung-gedung asrama dan Kantor Unsrat.

Selain itu, dilakukan juga pemberian bahan pokok kepada mahasiswa dan masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Senada dengan Pua, Kawatu selaku ketua Tim.Gugus Tugas IKA Unsrat menyatakan Kegiatan Peduli dan Tanggap Covid19 dari Ikatan Alumni UNSRAT di Daerah Sulawesi Utara diawali dengan mendapat pengarahan dari Ketua IKA UNSRAT Pak Marhany Victor Pua dan Rektor Unsrat Prof Ellen Kumaat.
Kegiatan Tanggap Covid19 IKA UNSRAT dilanjutkan dengan :
1. Pemberian Masker N95 di RS
2. Pemberian alat dan bahan Rapid Test
3. Pemberian Pakaian Pelindung Diri
4. Penyemprotan Desinfektan di Gedung2 Asrama dan Kantor Unsrat
5. Pemberian Bahan Pokok ke Mahasiswa dan Masyarakat yg membutuhkan
6. Pemasangan alat cuci tangan di lokasi Pasar atau Terminal
Ditambahkannya pula, kegiatan akan terus berlanjut dan memohon dukungan Alumni.
Terima kasih kepada Para Alumni Unsrat yg telah membantu.

Sementara itu, Gerdy Worang yang merupakan salah satu Alumni mensupport kegiatan IKA Alumni yang di pimpin Pua dan Kawatu karena sangat memberi arti penting dalam membantu tim medis serta masyarakat dan mahasiswa sekaligus mensosialisasikan social/phsyical distancing dalam mencegah penyebaran covid 19. (Stv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *