Kadis Adam Gandeng Aparat Polri, TNI Lakukan Sosialisasi Phsyical Distancing Bagi Pengguna Jasa Pelabuhan Tumumpa

MONITOR Sulut – Adanya penegasan Presiden Joko Widodo serta Gubernur Sulut Olly Dondokambey terkait dengan social distancing dan phsyical distancing menjadi prioritas bagi Dinas Kelautan dan Perikanan Sulut melalui Balai Pelabuhan Perikanan Pantai Tumumpa memberikan pemahaman kepada pengguna jasa khususnya di pelabuhan perikanan tumumpa. Hal ini diungkapkan Kadis DKP DR Tinneke Adam , Rabu (01/03/2020) sore ini.
Lanjut Adam didampingi Kepala Balai Audy MH Dien, menyatakan DKP Sulut melakukan kerjasama dengan Polsek Manado Utara, Polairud sulut, POSAL dan BAKAMLA terkait sosialisasi distancing dan phsyical distancing ini, karena bisa dilihat sampai saat ini pengguna jasa terus berkerumun tanpa memakai jarak, sehingga diperlukan penegasan bersama aparat demi kenyamanan dan keselamatan kita semua.


Dikatakannya pula, himbauan Gubernur Sulut Olly Dondokambey sebagai wakil pemerintah pusat didaerah sangat jelas selain menjaga jarak masyarakat harus hidup sehat dengan mencuci tangan dengan sabun termasuk bila tidak penting untuk.berada di rumah.
Ditambahkannya pula, DKP lewat Balai di tumumpa terus memberikan informasi, bahkan pengguna jasa pun diperiksa saat akan masuk dengan termoscan tubuh serta diminta memakai masker dan menjaga jarak, sehingga dengan protokol covid yang diterapkan semua bisa selamat .


Dari pantauan puluhan masyarakat tetap melakukan aktivitas namun Kadis DKP Sulut bersama Polsek Manado Utara, Polairud sulut, POSAL dan BAKAMLA terus melakukan sosialisasi bahkan kedepan akan lebih tegas mengingat ini penegasan Presiden Joko Widodo . (Stv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *