berita terbaru, Mitra2250 Dilihat

MONITORSULUT, Mitra — Kegiatan Forum Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) SUMMIT 2023, yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) RI dengan tema ‘Sinergi Untuk Indonesia Maju’, diikuti oleh Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap, bertempat di Kempinski Grand Ballroom Jakarta.

Menpan-RB Abdullah Azwar Anas dalam sambutannya mengatakan, SPBE menjadi kunci untuk mengefisienkan dan mengefektifkan kinerja pemerintah dalam melayani publik.

“Dengan adanya SPBE Summit 2023, pembangunan layanan digital berbasis masyarakat (citizen centric) diharapkan segera terwujud. Dan pemerintah juga mempertegas moratorium pembangunan aplikasi dan mengutamakan peningkatan efektivitas pemanfaatan aplikasi yang telah beroperasi,” ungkap Anas.

Demikian juga halnya yang dikatakan Bupati Mitra James Sumendap, penerapan SPBE sendiri di lingkungan Kabupaten Mitra telah diterapkan sebelumnya, dan SPBE juga bagian memudahkan kordinasi program kerja antar SKPD.

“Hal ini diwujudkan lewat pelayanan administrasi birokrasi berupa tanda tangan elektronik atau TTE. Kedepannya, seluruh SKPD yang ada, bakal terintegrasi satu dalam aplikasi. Dan melalui pelaksanaan SPBE Summit 2023 diharapkan dapat tercipta penyederhanaan menuju tematik layanan digital. Kemudian juga memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan publik di Kabupaten Mitra,” ucap Sumendap. (Jw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *